Friday 10 May 2013

Tips Latihan Perut Sixpack di Rumah atopun di Kosan hehe

Six Pack, banyak pria mendambakan memiliki perut indah seperti itu, namun tahukah agan perut yang demikian hanya dapat dimiliki bagi orang yang mau berlatih, bukan dengan tidur-tiduran saja. Banyak model latihan yang dapat dilakukan agar mendapatkan perut yang six pack. Ada yang dapat dilakukan dirumah tanpa menggunakan alat, ataupun yang dilakukan di gym atau tempat fitness, kali ini membahas seputar latihan mendapatkan perut six pack yang dapat dilakukan dirumah. Baiklah langsung saja tipsnya sebagai berikut:

Latihan abdominal
Perhatikan, khusus 4 latihan berikut harus agan ikuti urutannya tanpa istirahat dari satu gerakan ke gerakan berikutnya. Jadi lakukan hip thrust 20 kali, disusul straight-leg crunches 20 kali, lalu reverse crunch dan crossover dalam waktu singkat. Setelah keempat gerakan beserta repetisinya selesai, aganboleh istirahat 30 detik dan cukup ulangi 2 kali lagi semuanya berurutan. Mudah bukan? Selamat mencoba!
Latihan Set Repetisi
Hip Thrust 3 20
Straight-Leg Crunch 3 20
Reverse Crunch 3 20
Crossover Crunch 3 20 per sisi
Ikuti urutannya tanpa istirahat dari satu gerakan ke gerakan berikutnya. Jadi lakukan hip thrust 20 kali, straight-leg crunches 20 kali, reverse crunch dan crossover dalam waktu singkat. Setelah selesai, istirahat 30 detik dan ulangi 2 kali lagi semuanya berurutan.
Gambar bentuk cara latihan Abs:
Hip Thrust oh-gitu.blogspot.com
1. Hip Thrus
Latihan Six pack Straight Leg oh-gitu.blogspot.com
2. Latihan Six pack Straight Leg
Latihan Six pack reverse Crunch oh-gitu.blogspot.com
3. Latihan Six pack reverse Crunch
crossover crunch oh-gitu.blogspot.com
4. crossover crunch

2. Latihan Plank
Latihan plank memang masih kalah populer dengan crunch, leg raise, dan latihan otot perut lainnya. Namun, penelitian membuktikan bahwa latihanini memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Latihan plank termasuk latihan yang hemat dan bebas biaya, sehingga bisa agan lakukan kapan saja tanpa menggunakan peralatan apapun. Selain membentuk perut sixpack, latihan ini juga berguna untuk melatih otot punggung dan pinggang agan.

Latihan plank juga bisa menjadi obat stress yang mujarab bagi tubuh agan. Gerakan plank memungkinkan otot-otot tubuh meregang dengan baik setelah seharian duduk di depan komputer ataupun aktivitas lain yang menuntut tubuh agan sedikit bergerak. Dengan meregangnya otot-otot yang tegang, tubuh agan akan menjadi lebih rileks dan stress agan pun berkurang.

Panduan Berlatih Plank
Selain mudah dilakukan , latihan plank bisa dilakukan di mana saja tanpa menyita banyak waktu agan. Nah, untuk mempermudah agan melakukan latihan plank, agan bisa melihat panduannya di bawah ini:
  1. Tempatkan matras di lantai dan berbaringlah dengan posisi tubuh telungkup dengan lengan menahan berat tubuh
  2. Sekarang angkat pinggul agan dengan menggunakan kedua lengan dan ujung tumit sebagai tumpuan, seperti ketika agan melakukan push up
  3. Saat pinggul terangkat, kontraksikan otot perut agan
  4. Tahan posisi ini 30-60 detik
  5. Istirahat, kemudian ulangi gerakan ini 6-8 repetisi
http://oh-gitu.blogspot.com
Jika agan baru dalam latihan ini, disarankan agan menahan posisi tidak terlalu lama, cukup 10 detik terlebih dahulu. Seiring tubuh agan beradaptasi dengan latihan ini, tubuh akan lebih kuat menahan beban dalam rentang waktu yang lebih lama. Agan juga bisa menambahkan intensitas latihan dengan menggunakan bola latihan sebagai tumpuan lengan agan. Gerakan bola latihan yang tidak stabil berguna untuk meningkatkan keseimbangan dan kordinasi tubuh agan, sekaligus meningkatkan kontraksi otot pada perut agan.

Latihan ini memang tidak akan membuat perut agan menjadi sixpack seketika. Namun, jika agan menggabungkan latihan ini dengan latihan kardio yang baik dikombinasikan dengan diet tinggi protein, maka Agan pun bisa mendapatkan perut sixpack sesuai impian panjenengan. :D
Semoga bermanfaat
 

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar Kritik dan Saran yg Membangun..
Thanks for visit. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...