Wednesday 7 January 2015

10 Gunung yang Paling Ramah Dijajal Buat Pendaki Pemula

Kamu suka traveling dan tertarik menjadi pendaki gunung? Nah, buat kamu yang baru saja meniti hobi sebagai pendaki gunung, jangan buru-buru bernafsu menaklukan gunung-gunung tinggi dengan tingkat kesulitan yang menantang. Ada kok, gunung yang bersahabat dengan staminamu.
Buat kamu yang sudah gatal ingin segera mendaki, gak ada salahnya kamu menjajal gunung-gunung berikut yang tingkat kesulitannya cukup ramah bagi pendaki pemula. Apa saja dan kenapa gunung-gunung ini ramah untuk pendaki pemula? Yuk langsung disimak aja!
 1. Gunung Nglanggeran, Yogyakarta : 700 mdpl


Puncak Nglanggeran via akuhayu.wordpress.com
Kalo kamu berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Gunung Nglanggeran yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Gunung ini merupakan gunung api purba yang terbentuk dari susuan karst yang menjadi ciri daerah Gunung Kidul. Untuk mencapai desa Nglanggeran, kamu cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam menggunakan kendaraan bermotor.
Gunung ini pas banget buat kamu yang baru pertama kali mendaki gunung. Dengan ketinggian yang cuma 700 mdpl dan medan yang landai, cuma butuh sekitar 1 jam untuk sampai di puncak. Puncak di sisi selatan cocok lho buat dijadikan tempat kemping.

No comments:

Post a Comment

Jangan Lupa Beri Komentar Kritik dan Saran yg Membangun..
Thanks for visit. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...